Thursday, March 20, 2014

Glad I did something useful

8 Maret 2014, pas lagi ngaso di kamar main internetan berusaha untuk memikirkan ayam dan bebek serta musang tercinta saya (baca: skripsi saya), tiba-tiba ada notifikasi di Twitter. Ada akun yang mention saya.

"dan akhir kata gue ucapkan terimakasih buat kak @usernametwittersaya atas tulisan2 diblognya, yg telah (cont) "

Wih, kaget dong saya, tahu-tahu ada akun yang mention bilang terima kasih begitu. Perasaan saya nggak habis ngetwit apa-apa yang bermanfaat... /plak/

Usut punya usut, setelah saya buka profil yang ngemention saya itu, ternyata dia baru abis serial tweets.

 
 (1)
bacanya dari bawah ke atas, ya.

(2)
jangan lupa, bacanya dari bawah ke atas.


Saya gak nyangka sama sekali dia baca blog saya dari lama. Saya pertama kali nulis blog ini mulai Desember 2008. Kalau dia udah baca dari tahun 2008, practically dia baca blog ini dari lahir sampai sekarang. Woaaaaah hahahahaha berarti dia lihat perubahan gaya tulisan saya dong xD

Intinya saya sama sekali tidak menyangka bahwa tulisan-tulisan yang kebanyakan sifatnya pribadi ini bisa berguna buat orang. Soalnya saya pribadi merasa kurang banyak ngeshare tulisan/pengalaman yang memang bisa jadi sumber informasi (kayak teman saya ini atau yang ini). Blog saya malah lebih sering diisi dengan post-post yang berkaitan dengan fangirling, karena ya itu salah satu cara saya melepas penat dan lelah dan bete. Baru akhir-akhir ini saya ngepos soal jurusan saya, itu pun karena terinspirasi teman saya yang ini. Jadi pas tahu si ade ini mulai mantengin blog saya sejak 2008, wah saya bengong. Soalnya itu pas jaman blog ini isinya masih 99% fangirling (dan jaman kejayaan Kpop *buat saya* karena DBSK ngerilis Mirotic --tuh kaaan, fangirling lagi -,-').

Tapi ya saya senang, jelas. Ya siapa sih yang nggak seneng kalo bisa nolong orang lain. Apalagi kalo bisa membantu meyakinkan anak SMA untuk masuk Bahasa dan Kebudayaan Korea. Karena seperti saya bilang di serial pos Bahasa dan Kebudayaan Korea, harus ada lebih banyak orang yang benar-benar belajar tentang Korea, terutama para KPopers. Soalnya nggak cuma ada udang di balik bakwan, tapi juga ada berhektar-hektar hutan dan jutaan tenaga kerja murah.

Ada Anonymous komentar di pos Bahasa dan Kebudayaan Korea UI part#3 minta alamat email saya karena mau tanya-tanya. Hmm bukannya saya pelit gak mau kasih email atau gimana, tapi berhubung sekarang saya sedang masa menunggu email dari Kyung Hee, saya jadi rada-rada gimana gitu kalo denger notifikasi email masuk. Kalau mau tanya-tanya, di akun Ask.fm saya aja ya? Silakan klik di sini :) Saya cek setiap hari kok.

No comments:

Post a Comment