Friday, January 18, 2013

Jakarta's flood and KPop artist(s)

Jadi ceritanya kemarin Jakarta kebanjiran hebat yang sampai membuat Ayah nggak bisa ngantor dan saya batal ngampus. Twitter heboh dong soal banjir. Tapi tahukah Anda kalau ada sesuatu yang menghangatkan timeline Twitter saya di tengah dinginnya hujan yang tak putus?

Pagi-pagi, Kak Ron tiba-tiba ngetweet soal banjir Jakarta ke Siwon dan ayahnya Siwon.



Hasilnya?


dan hashtag #PrayForJakarta pun jadi trending topic (setidaknya di Indonesia). Kisah lengkapnya mulai dari awal Kak Ron ngetweet ke Siwon sampai akhirnya hashtag itu trending dan masuk detik.com serta metrotvnews.com bisa dibaca di blognya Kak Ron.

Terinspirasi oleh Kak Ron, saya pun berinisiatif ngetweet soal banjir Jakarta ke abang Jooyoung tercinta ehehehe.


Dan responnya?


Wow. I didn't expect he would respond at all. Man, I mean saya cuma iseng-iseng aja ngetweet ke Jooyoung seperti biasanya, nggak berharap dibales atau dibaca atau apa... Saya kepikiran untuk ngetweet ke Jooyoung karena beberapa teman Korea saya menghubungi via KakaoTalk dan Facebook menanyakan soal banjir Jakarta. Katanya banjir Jakarta sampai masuk ke berita di Korea. Pada saat bersamaan, Jooyoung lagi online di Twitter dan lagi bales-balesan tweet sama temen-temennya. Tapi sungguh, saya sama sekali tidak berharap tweet saya akan dibalas oleh Jooyoung--berharap dibaca saja tidak.

Betapa terkejutnya saya waktu lihat notifikasi Twitter dan itu menunjukkan bahwa sendernya adalah soulgab, which is Joo to the young alias Jooyoung. WOOOOOOOW. Saya spontan langsung screen capture dan upload di Instagram (serta share ke Twitter dan Tumblr. Saya nggak berani share ke Facebook tapi hahaha). Masih belum bisa get over the fact he replied to my tweet, tiba-tiba muncul notifikasi baru. Dari Jooyoung lagi. Aduuuh saya mau guling-guliiiiiing :3333

Yang aneh, waktu saya cek mention saya setelah mengupload screencap mention kedua Jooyoung, mention dari Jooyoung cuma ada satu, mention yang kedua itu saja. Mention pertamanya hilang. Sepertinya dihapus oleh Jooyoung, Entah kenapa, tapi saya curiga karena dia merasa isi tweet pertamanya itu kurang tepat sasaran. Yah soalnya dia justru bilang everything is fine cheer up! gitu kan, padahal kenyataannya everything is not fine in Jakarta. Tapi nggak masalah, itu tidak mengurangi kehangatan yang saya rasakan di malam yang dingin itu :)

Poin dari post saya kali ini?

Bahwa Jooyoung, sama seperti Siwon, sebenarnya membaca semua tweet yang ditujukan kepada dirinya, meskipun ia kelihatannya tidak merespon. Mereka berdua juga memiliki kepedulian sosial yang bisa dibilang lumayan oke lah. Terlepas itu cuma pencitraan atau cuma sekedar fan service, mereka tetap peduli kan.

Dan ini membuat saya 주영에게 푹 빠졌다~ :))

No comments:

Post a Comment