Friday, June 21, 2013

Noona love?

I have never been fond of noona-dongsaeng relationship. No. I was never a supporter of it. Notice the past tense? Ugh.

Untuk yang belum tahu apa itu noona dan dongsaeng:
Noona adalah panggilan dari laki-laki yang lebih muda kepada perempuan yang lebih tua, artinya kakak
Dongsaeng artinya adik (tidak terkait jenis kelamin)

Selama ini saya selalu berpikir bahwa dalam sebuah hubungan, laki-lakinya harus lebih tua agar bisa mengimbangi perempuannya, at least jika saya terlibat dalam hubungan tersebut. Saya pernah baca (atau dengar) entah darimana kalau perkembangan emosi laki-laki cenderung lebih lambat dari perempuan, sehingga laki-laki banyak terlihat kurang dewasa dibanding perempuan seumurnya. Besides, older man tends to give off secure feelings--in my opinion, of course. Itu sebabnya, saya lebih menyukai laki-laki yang lebih tua, dan ini bahkan berpengaruh dalam pandangan saya ketika memilih member favorit dalam grup *dor*

Kalau dilihat-lihat, member favorit saya hampir semuanya umurnya lebih tua dari saya. Walaupun lebih muda, biasanya ia memiliki tahun lahir yang sama dengan saya. Let's say, DBSK Changmin, 2AM Jinwoon, Infinite L, EXO Kris, SHINee Key, Super Junior Siwon, FT Island Seunghyun, UKiss AJ, B1A4 Sandeul, ... and the list is endless. Tapi semua berubah ketika saya nonton Immortal Songs 2 episode JYP. Di episode itu ada 3 orang member Teen Top (Niel, Cap, Changjo) membawakan lagu Honey. Saya suka sekali dengan aransemennya, dan... jatuh hati pada Ahn Daniel yang lahir 16 Agustus 1994 *dor*

Sebenarnya Ahn Daniel pun tidak bisa menggerakkan saya untuk mendukung noona-dongsaeng relationship. Oh, bahkan pasangan Jinwoon-Joonhee di We Got Married pun tidak (padahal Jinwoon itu bias no.2 saya setelah Changmin).

But a certain 1989er guy named Lee Jongsuk can.
Upon my junior suggestion, I got to watch Lee Jongsuk's newest drama, 너의 목소리가 들려. I have just watched until the 4th episode (because the 6th episode is just aired yesterday) but I am practically head over heels with this drama. Sebenarnya di drama ini karakter Lee Jongsuk, Park Sooha, tidak jauh berbeda dari karakternya di School 2013, Go Namsoon. Anak SMA yang jago berantem tapi gak suka berantem kecuali kepepet, gak pintar di kelas dan gak suka belajar, typical bad boy banget lah. Cuma bedanya Park Sooha ini bisa mendengar pikiran orang lain. Meskipun tidak diucapkan, ia bisa membaca apa yang dipikirkan seseorang kalau ia menatap matanya (tapi ia juga bisa mendengarkan lintasan-lintasan pikiran orang walaupun ia tidak menatap mata orang tersebut).

Long story short, waktu kecil Sooha ini berhutang nyawa sama Jang Hyesung, yang lebih tua 5~7 tahun dari dirinya. Tapi gara-gara Hyesung menyelamatkan nyawa Sooha ini, gantian Hyesung yang diancam mau dibunuh sama si pembunuh ayahnya Sooha. 10 tahun kemudian, Sooha sudah kelas 3 SMA, Hyesung baru terpilih jadi 국선, public defender (saya nggak tahu bahasa Indonesianya apa, yang jelas lawannya Jaksa Penuntut Umum), dan si pembunuh udah dibebaskan dari penjara. Sooha akhirnya bisa menemukan Hyesung yang sudah bertahun-tahun ia cari karena berita terpilihnya Hyesung muncul di koran, and he stays around her in order to protect her from the murderer (and to help her solving the cases). Karena berita itu pula, si pembunuh jadi bisa menemukan Hyesung lagi. Things got complicated because the murderer live a 'clean life' after released, Hyesung meets her old friend who imposed her doing something she didn't do, and all...

Tema sentral drama ini jelas bukan noona love, tetapi karena tokoh Sooha masih kecil waktu diselamatkan oleh Hyesung (dan tidak mungkin kalau perempuan yang menyelamatkan Sooha waktu itu seumur dengan Sooha), jadilah drama ini mengusung kisah noona love. Saya sempat khawatir Jongsuk hanyalah second male lead karena aktor lain yang main di drama ini adalah Yoon Sanghyun, tetapi setelah saya cek ke mana-mana, ternyata benar male leadnya Lee Jongsuk. Jadi saya bisa berbahagia melihat Sooha dan Hyesung dipersatukan di ending cerita :3 (nggak ada jaminan sih. Habis scriptwriter Korea kan kadang-kadang jahat dan kalau jahat, keterlaluan banget).

Di awal menonton drama ini, saya sempat merasa risih sih membayangkan seorang public defender jalan bareng cowok kelas 3 SMA. Tapi kalo cowoknya model Jongsuk sih ya bakal nggak berasa anak SMA sama sekali ;~~~; Jongsuk bahkan agak jauh lebih tinggi dari Lee Boyoung. Dan oh, interaksi mereka selama memecahkan kasus~~ I can't help myself from supporting them ㅠㅠ Sooha backhugging Haejung in front of a computer when he taught her how to open internet browser history is so.............

So, 연하남과 사귀는 것은 가끔 연상남과 사귀는 것보다 더 낫다.

No comments:

Post a Comment