Monday, December 7, 2009

I've made up my mind.

I've decided, at last. I'm chasing Sastra Korea.
Yeah, namanya ganti mulai tahun ini. Bukan Bahasa dan Kebudayaan Korea lagi, tapi udah jadi Sastra Korea. *sama susahnya dooong sama sastra yang lain zzzz GAK APA-APA! hehehe :D


Pendaftaran PPKB-nya udah rampung. Isi formulir pendaftaran, udah. Upload foto, checked. Upload dokumen, done. Bayar pendaftaran, udah. Tinggal dokumennya dibawa ke UI langsung ama Pak Purba. Abis itu banyak-banyak berdoa deh... Usaha udah, tinggal Allah yang memutuskan. Ia pasti ngasih yang terbaik :)


Kenapa Sastra sih? Lo gak sayang apa sama otak IPA lo? Sia-sia dong lo belajar IPA!
Boseeeeeeeennnn dah ditanyain kayak gitu!

Sastra itu adalah impian gue sejak kecil. Gue pengen masuk sastra dari SD. Tapi impian itu sempet gue kubur dalem-dalem dan berpaling ke Psikologi, karena ibu ayah sempet kasih sinyal merah. Sampai awal kelas XII ini, gue masih bertekad mau masuk Psikologi. Tiba-tiba ibu bilang, "Boleh juga sih kalo kamu masuk Sastra..." Di saat itulah, semua mimpi gue itu bangkit dari kubur *bahasanyeeee*.


Gue merasa didiskriminasikan sebagai anak IPA karena kelas yang bisa ngajuin untuk Fakultas Ilmu Bahasa UI cuma dari IPS dan Bahasa. Kenapaaaa anak IPA harus ambil IPC kalo mau ambil Sastra? Padahal untuk belajar bahasa dan kebudayaan kan nggak perlu belajar Ekonomi, Sosiologi, atau Geografi. Kenapa anak IPA masih bisa ngajuin di FE dan FISIP tapi di FIB nggak? Cuuuraaaaaaaaannnnnggggg...


Makanya, betapa bersyukurnya gue karena ternyata PPKB itu bisa lintas jurusan. Gue bisa ngambil Sastra, cihuy :D


Dan gue sangat-sangat-sangat bersyukur karena punya ayah ibu yang membebaskan gue memilih jurusan apapun yang gue suka termasuk Sastra. Di saat banyak temen gue yang berantem sama orang tuanya soal jurusan yang mau mereka ambil sampe pake acara kabur dari rumah, gue justru sibuk nimbang-nimbang bareng ibu mau ngambil Sastra Cina, Korea, atau Indonesia.


Terima kasih Ya Allah, Yang Maha Mengetahui lagi Maha Memiliki, atas hidupku yang seperti ini :)

No comments:

Post a Comment