Wednesday, August 17, 2011

PSA-MABIM FIB UI 2011

No, this won't be a report about PSA-MABIM FIB UI 2011 (duh, namanya panjang bener deh -,-)
Cuma mau menggambarkan bagaimana senangnya (dan capeknya dan kesalnya dan lain-lainnya) saya di kepanitiaan ini dan beberapa hal yang paling tidak bisa saya lupakan.

Oh ya, PSA-MABIM FIB UI 2011 itu singkatan dari Pengenalan Sistem Akademik dan Masa Bimbingan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia 2011. Semua anak UI pasti ngerti apa itu Pengenalan Sistem Akademik dan Masa Bimbingan (serta makna yang tersembunyi di balik nama itu -,-').

Nisa~
It's really have been a long time since I was called Nisa. Terakhir kali waktu kelas 3 SD. Di rumah saya emang dipanggil Anis, tapi dulu di sekolah saya dipanggil Nisa. Cuma sejak kelas 4 SD guru kelas saya ikutan manggil Anis dan sejak saat itu semua orang manggil saya Anis. Nggak ada masalah sih, tapi dipanggil Nisa rasanya lebih so sweet aja~ /jeduk/ :D

Pemrakarsanya adalah Kak Nuni, PJ Kestari (yep, saya masuk Divisi Kestari doong :D). Kak Nuni ini orangnya lembut, imut, dan unyu unyu banget jadi waktu manggil saya Nisa kedengerannya jadi super unyuu :3 Gara-gara Kak Nuni, semua temen-temen di Divisi Kestari manggil saya Nisa juga :3



Disiplin dan Lakban
--Hari pertama PSA, sekitar jam 10an di ruang IKPD--
Bendahara: "Ko, masa Disiplin sehari ngabisin 32 lakban sih? Yang bener aja..." wah, banyak juga ya.
PJ Disiplin: "Ya emangnya itu mau gue? Rencana gue juga sehari cuma make 4 lakban aja..." O.O! *ketawa hampir guling-guling
Bendahara: "Tapi gila apa 32 lakban..."
PJ Disiplin: "Bukan gue yang mau ngabisin duit kita, itu maba-maba yang tengil itu yang ngabisin duit kita! Daripada mereka nggak gue lakban?"

Hahahaha. Sampai sekarang saya masih nggak bisa berhenti nyengir nginget percakapan ini :D

Pita
Pita Kestari warnanya pink dan itu bikin ngiri anak-anak divisi lain yang memang penggemar pink. Padahal anak-anak Kestari (yang cuma 7 orang termasuk PJ & Deputi) nggak ada yang penggemar pink, hehehe. Yang menyenangkan dari pita pink, warnanya imut dan cute :)) Yang menyebalkan, pink itu rada mirip ungu, jadi kita sering disangka Kesehatan deh, trus sering diteriakin "Medis, Medis!" -,-'Yang tragis, pita pink saya hilang waktu pulang PSA hari pertama T.T Jadilah di PSA hari kedua saya menyiasati pita pink itu pakai pita kertas biru yang ditutup pakai kertas warna pink. Tadinya saya merasa sangat bersalah karena kehilangan pita (apalagi Bu PJ langsung waaa panik), tapi pas keliling-keliling ngedarin absen di hari kedua, ternyata banyak panitia yang kehilangan pita juga kok. Bahkan ada yang ngegantinya pakai tali rafia O.o!

Sahur ala anak kos
Karena disuruh dateng jam 4.30 udah nyampe FIB, saya jadi nginep di kamar kos teman saya yang ada di deket masjid stasiun UI. Alhamdulillahnya di depan rumah kos dia persis ada rumah makan, jadi pas sahur kita nggak perlu jauh-jauh jalan. Waktu hari kedua PSA kami keluar pergi sahur agak telat, baru keluar jam 4.15an karena mandi dulu dan berencana langsung pergi ke FIB setelah sahur. Walhasil lauk pauknya tinggal dapet sisa deh. Hari itu rekor saya makan termurah selama jadi mahasiswa, cuma ngabisin Rp 4,000 udah sama minum (air putih doang sih hihihi).

Kerja Kestari
Dulu waktu saya baru pertama ngelamar ke OPREC PSA-MABIM jadi Kestari, banyak temen-temen yang protes karena kerja Kestari (menurut mereka) gabut, jadi sayang. Tapi menurut saya, saya butuh belajar tentang perkara arsip-mengarsip ini dan saya memang suka. Alhamdulillahnya saya dilulusinnya di Kestari hehehe.

Apa sih kerja Kestari?

Pagi-pagi: ngejar-ngejar panitia-BPH-BP-mentor untuk ngisi presensi masing-masing (ini tugas Kak Ismi); nungguin mentor-mentor yang hobi banget dateng setelah acara hampir dimulai --nunjuk ke mentor Cina-- (tugas saya, Dilla, dan Yanni); nyatetin apa aja yang terjadi (Putri dan Kak Lita).Siangan dikit, ganti-gantian jadi notulen di dalam audit sama ganti-gantian ngerekap presensi dan list tugas yang diisi sama Disiplin. Intinya kita berkutat dengan kertas dan laptop..

Evaluasi
Evaluasi adalah saat di mana saya perang kecepatan antara tangan, telinga, dan mata vs kejadian yang terjadi di ruangan :D Dan tidak lupa, evaluasi adalah saat di mana saya... fangirling. Yak, betul saudara-saudara, fangirling~ over.. Ketua BP-nya.

Ganteng ya orangnya?
Tidak, dia cuma memiliki wajah yang lembut, lembuuut sekali.
Trus kok fangirling over him?
Karena dia itu lembuuut~ Wajahnya lembut, tingkahnya lembut, suaranya lembut! Dan oh, harus tahu kejadian pas evaluasi hari pertama...


--Auditorium Gedung IX, sekitar jam 9 malam--
Kesehatan: .... abisnya mabanya suka sok kuat, ditanyain sakit atau nggak ngakunya kuat ...
Ketua BP: ... Mungkin cara bertanyanya yang harus diperbaiki. Misalnya nanyanya 'Sakiiit?' (diucapkan dengan sangat lembut dan nada yang OH-SO-SWEET, seperti sedang berbicara dalam kondisi yang sangat khawatir pada seseorang yang sangat dikasihi) atau dijelaskan bahwa kondisinya tidak memungkinkan untuk mengikuti acara ....

Tahukah Anda semua, sebenarnya hampir setengah populasi di Auditorium itu sebenarnya tidur dan tidak mengikuti jalannya evaluasi, tetapi begitu mendengar kata 'Sakiiit?' keluar dari mulut sang Ketua BP, oh, sontak semua orang bangun dan merusuhkan ruang Audit. Saya sendiri ingin squealing seketika. Ya ampun. Oh ya Allah si Ketua BP~ How can a man have that gentle voice? T.T



Hari ini, karena 17 Agustus, saya bisa pulang ke rumah. Beristirahat sebentar (yang ternyata adalah tidur sampai jam 12 kurang). Harusnya juga nyari pita pink (tapi batal karena saya malah masang iklan jual mobil di mana-mana -,-'). Aduh maaf yaaa Kak Nuniii besok sepertinya saya masih pakai pita kertas yang tidak unyu itu ://

Hari ini 17 Agustus, ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dan di Twitter pun jadi trending topic. Ada kenyataan manis yang menyenangkan: Nichkhun, the polite, handsome man, ngetwit selamat ulang tahun untuk Indonesia. Selain itu ada juga Yenny of Wonder Girls, San E, dan Alexander. That's so sweet of them :)  Sayangnya, akang Siwon dan Heechul yang hari ini (sore ini, tepatnya) online nggak ikutan juga ://

Anywaaay Happy birthday to the 66th year old Indonesia, dan selamat berjuang lagi di PSA non reguler besok untuk para panitia PSA-MABIM FIB UI! :))

No comments:

Post a Comment