Tuesday, October 30, 2012

Remember me?

Hari ini dosen mata kuliah Terjemahan saya (lagi-lagi hanya) meninggalkan tugas menerjemahkan artikel. Teman-teman termasuk saya kontan bersorak gembira karena tidak ada kelas (tapi saya jadi sedikit menyesal karena sudah terlanjur ngampus). Akan tetapi, mengingat kalau saya langsung pulang tugas terjemahan itu pasti akan lama saya selesaikan, jadi saya putuskan untuk tetap tinggal di kelas dan mengerjakan tugas tersebut.

Sepanjang pengerjaan tugas itu, saya mendengarkan iTunes dan ter-distract sana sini oleh Facebook, Twitter, Tumblr, dan Asianfanfics. Padahal niatnya saya hanya akan setia sama Naver Dictionaries hahaha. Lalu tiba-tiba iTunes saya memainkan sebuah lagu lembut, yang pertama kali saya dengarkan setahun yang lalu.

그대와 같아 조금도 변한 게 없어...


그대와 같아. Same as You. Single digital dari Jooyeong, penyanyi indie di bawah Real Collabo, yang dirilis tahun 2010.

Mendengar lagu itu membangkitkan banyak memori--saya jadi tergerak membuka twitter Jooyeong yang saya follow segera setelah saya pertama kali mendengarkan lagu tersebut. Jooyeong rupanya juga punya Instagram, dan beberapa kali mempost foto-foto terbarunya.

Apa kabar Jooyeong?

Saya tidak mengerti mengapa sampai sekarang Jooyeong masih belum debut secara resmi. Padahal ada banyak orang yang sudah mendengarkan lagu 그대와 같아, dan cover yang Jooyeong lakukan pada lagu Nothing's Gonna Change My Heart, wah, tidak sedikit yang membicarakannya di sana sini. Coba saja cek di Tumblr. Tag 주영 kebanyakan didominasi oleh link video tersebut. Tahun lalu Jooyeong sempat featuring di album Kim Jinpyo, tetapi sepengetahuan saya, tahun ini Jooyeong tidak ada karyanya yang dirilis.

Jika ada yang sempat membaca posting saya tentang Jooyeong yang terdahulu, pasti pernah melihat link fan page Facebook untuk Jooyeong. Sayangnya, link tersebut sekarang sudah mati. Saya baru sadar kalau sekarang kita menelusuri Google Images dengan keyword Jooyeong, foto-foto yang muncul ya foto-foto yang ada di post tentang Jooyeong yang saya posting dulu itu.

Aduh RealCollabo, kenapa Jooyeong masih nggak dikasih debut sih... >,<

No comments:

Post a Comment