Sunday, April 5, 2009

What to do? Tons of things to do!

What to do?

Gue bukannya kekurangan hal untuk dikerjain. Like the title said, I have tons of things to do. Yang gue maksud dengan pertanyaan what to do di atas tadi, yang mana yang harusnya gue kerjain duluan?

1. Drama Bahasa Indonesia.

    Ini yang paling menyita pikiran gue. Deadlinenya masih 18 Mei. Tapi waktu yang paling memungkinkan buat syuting cuma satu minggu pas minggu depan dan satu minggu lagi pas libur UN. Tapi handycam buat ngerekamnya belum ada—temen-temen sekelompok drama gue nggak ada yang punya dan belum ada yang bergerak buat minjem. Gue punya obsesi untuk mengerahkan semua yang terbaik yang gue bisa untuk ngerjain drama ini, karena gue ngerahin semua kecintaan gue untuk ngerjain skripnya. Gue nggak mau kayak kelompok lain yang bikin drama cuma buat memenuhi nilai tugas doang. Passion ini yang malah jadi bikin gue agak terbebani dan sedikit takut.

2. Menghubungi temen-temen SD gue dan menginformasikan tentang rencana reuni tanggal 20 April.

    Nah, ini lagi. Akhirnya angkatan 8 punya juga rencana reunian yang jelas. Berdasarkan kesepakatan waktu ngumpul di rumah Rifqi pas takziah (ibunya Rifqi meninggal), kita akan reunian nyewa villa yang suka dipake Fadil di Mega Mendung, Puncak dan akan nginep di sana untuk dua hari satu malam. Biaya yang dipatok per orang 200 ribu, dengan target minimal yang ikut harus 15 orang. Buat pendamping, kita akan minta Pak Syahri atau Pak Hendra. Ketua panitianya Wawan, bagian transportasi dan lain-lainnya sekaligus wakil si Araz, gue kedapetan bagian menghubungi temen-temen yang lain. Tanggal 13 gue harus kasih kepastian siapa aja yang pasti ikut ke Wawan dan Araz. Gue nggak terlalu exciting sama rencana reunian ini, soalnya waktunya ngambil jatah kemungkinan syuting drama Bahasa Indonesia gue. Selain itu, menurut gue biayanya terlampau besar—emang sih waktu ngitung-ngitung udah nggak mungkin diteken lagi—dan ortu gue juga belum tentu ngasih kalo nginep. Bener aja, waktu gue cerita, ibu langsung protes soal biayanya dan ayah nggak komen apa-apa. Grauk. Itu sih udah positif gue nggak dikasih izin. Sampe sekarang, gue belum ngasih tahu siapapun. Padahal udah tanggal 5, tinggal 8 hari menuju batas gue harus ngelapor.

3. Baca Campbell buat OSN Biologi.

    Buku Campbell ada tiga jilid, dan semuanya lebih pantes dijadiin alat nimpuk maling atau bantal atau ganjelan pintu dibanding buat dibaca, hehehe. Jilid satu bab-bab awal udah gue baca secara ngasal dan nggak ada yang nempel sama sekali, bab Genetika masih dalam proses gue baca. Jilid dua gue belum pernah baca sama sekali—megang aja belum. Jilid tiga gue udah baca Etologi, Imunitas belum selesai, Sistem Hormon dan Sistem Indera cuma pas di sekolah waktu jam Biologi lagi ngebahas itu juga. Sekarang yang lagi ada di rumah buku jilid satu punya Kak Dina. OSN Biologi tanggal 15 April, langsung seleksi tingkat Kotamadya di mana yang diambil cuma 15 orang dari 290an lebih peserta. Trus guru pembina gue berharap banyak sama gue dan temen-temen gue yang sembilan orang lagi. Duh, padahal dulu niat gue ikut OSN Biologi cuma supaya ntar pas kelas tiga nggak harus kalang kabut nginget semua materi Biologi.

4. Ngerjain tugas Fisika.

    Ada 20-an nomer, harus dikerjain di kertas folio. Sebenernya nggak terlalu susah karena soal-soalnya sebagian besar sama persis sama soal latihan yang sebelumnya udah dijadiin PR sama guru Fisika gue. Cuma ada beberapa nomer aja yang beda. Harusnya sih, gue nggak nunda-nunda ngerjain yang ini. Kalo pun gue nggak bisa ngerjain beberapa nomer yang beda itu, kan gue tinggal ngangkut jawaban Reynhard ke rumah trus gue salin, hehehe. Tapi sampai sekarang gue juga masih belum nyentuh sama sekali tugas ini.

5. Nyari bahan tentang sistem imunitas dan bikin power pointnya.

    Gue dan dua orang temen sekelas gue yang ikut OSN Biologi dikasih dispensasi sama guru Biologi gue—yang juga pembina OSN Biologi—buat nggak ngerjain tugas ini, dengan syarat kita bener-bener belajar buat OSN (baca: menghayati Campbell dengan sepenuh jiwa). Tapi gue sih kepengen tetep ngerjain tugas ini, toh materinya kan tentang imunitas, bakal keluar juga di OSN ntar. Hitung-hitung kan belajar juga buat OSN. Tapi sama kayak tugas Fisika, gue juga belum nyari bahan. Mending kalo Campbell jilid tiga masih ada di rumah.

6. Nyelesein THIRD PROJECT gue yang udah tertunda 9 bulan.

    Selama ini, THIRD PROJECT selalu gue kesampingkan dan gue tunda-tunda. Jalan 10 bulan gue duduk di kelas XI, belum ada satu cerpen pun yang rampung gue bikin. Materi buat THIRD PROJECT yang udah tuntas walhasil baru dua bab lanjutan dari Jakarta 2018. Gue berencana masukin skrip drama Bahasa Indonesia gue ke THIRD PROJECT—yang deadlinenya udah gue mundurin satu semester secara paksa—biar nggak tipis-tipis amat.

Dalam waktu 6 hari ke depan—Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu; Selasa nggak dihitung soalnya gue masuk—mampukah gue menyelesaikan ke-6 kegiatan di atas? Belum lagi kegiatan-kegiatan sampingan yang gue pengen kerjain, kayak ngeblog, beresin taneman-taneman yang udah lama banget nggak gue sentuh, nonton dvd Hotshot yang belum gue selesein, ngedit artikel GalanMagz—tapi artikelnya juga belum masuk ke gue sih—, dan bikin artikel tentang Explore Human Body-nya Super Junior.

Mampukah gue?

Semoga. Doain aja.

No comments:

Post a Comment